Serunya Lava Tour Merapi sebagai Wisata Adventure Paling Favorit di Jogja

on 26 Maret 2017

Merapi Volcano: Jeep Tour Merapi Lava Tour – Lava tour merapi merupakan wisata petualangan alam / wisata adventure yang menjadi primadona di Yogyakarta. Wisata Lava tour merapi ada karena diawali dengan letusan gunung merapi pada tahun 2010, sehingga kawasan gunung merapi menjadi wilayah yang memiliki nilai bersejarah tersendiri bagi warga Jogja dan sekitarnya.

Satu tahun kemudian, dengan dimulainya proses renovasi dan relokasi, maka pemerintah DI.Yogyakarta dan penduduk masyarakat setempat melakukan pembenahan untuk jadikan kawasan gunung merapi menjadi lebih memiliki nilai ekonomis, yaitu dengan mengembangkan potensi wisata lava tour di gunung merapi.

Perbaikan dilakukan dengan menjadikan titik-titik bekas erupsi menjadi lokasi-lokasi yang layak untuk dijadikan tempat wisata. Selain itu juga disediakan sewa kendaraan untuk wisatawan melalui jalur-jalur yang dibuat untuk menghubungkan masing-masing lokasi wisata merapi. Kendaraan untuk wisata lava tour merapi terdiri dari jeep, trail dan kendaraan warga.
Beberapa lokasi yang dijadikan rute dalam wisata lava tour merapi sebagai berikut:

1. Basecamp

2. Kali Opak/Sungai Opak

3. Dusun Petung

4. Dusun Jambu

5. Batu Alien

6. Sungai Gendol

7. Dusun Kaliadem

8. Gardu Pandang Kopeng

9. Batu Gajah Kepuharjo

10. Makam Almarhum Mbah Maridjan

11. Bukit Glagahsari

12. Bukit / Gumuk Panguk

13. Material Panas Kaliadem

14. Bambu Segitiga Kaliadem
Jeep Wisata Merapi di Volcano Lava Tour

Bagi pecinta wisata adventure, warga setempat menyediakan jeep-jeep antara lain: Jeep Willys tahun 1948 s.d 1972, Jimny Jangkrik, LandRover dan lain-lain yang muat 4 hingga 5 orang dewasa. Jeep-jeep tersebut melayani tour baik untuk perorangan, keluarga maupun rombongan. Nikmati pengalaman yang mungkin tidak didapatkan di tempat lain.

Komentar

fsff on 2017-04-09 00:07:26

gsgsgg

coba komentar lagi on 2017-04-09 05:56:57

sgsgdsgs

namama on 2017-12-20 16:09:21

gdfgdggf

Tinggalkan Komentar

9yDdk