Pantai Watu Kodok Gunungkidul

Pantai Watu Kodok Wonosari

Nama Pantai Watu Kodok berasal dari watu ndodok (jongkok) karena pada zaman Perang Dunia II sekitar tahun 1949 digunakan sebagai tempat nongkrong serdadu Belanda sekaligus tempat pengungsian warga Gunungkidul. Memiliki sebutan lain Watu Kopen ketika tempat ini digunakan memanaskan makanan tentara Belanda saat itu. Setelah Belanda meninggalkan lokasi, dua  warga setempat yaitu Kerto Kliwon dan Setro Semang membuka lahan dan menjadi penghuni awal kawasan Pantai Watu Kodok.

Watu Kodok memiliki panjang garis pantai ± 600 meter, berpasir putih, dengan beberapa fasilitas seperti warung makanan dan minuman, kamar mandi, parkir, dan gubug peristirahatan. Pemandangan Pantai Watu Kodok tidak kalah indah dibanding pantai-pantai Gunungkidul lainnya. Memiliki garis pantai yang panjang, kawasan ini cocok untuk camping.

Lokasi pantai watu kodok terbilang cukup mudah untuk di akses kendaraan mobil maupun motor tetapi anda tetap perlu berhati-hari karena untuk mencapai lokasi pantai anda akan menyusuri jalan berbatu dan terjal kira-kira sekitar 500 meter dari jalan utama. Lokasi wisata pantai watu kodok terletak setelah pantai sepanjang jika arah keberangkatan anda dari  kota wonosari,  jika anda usai mengunjungi pantai baron dan pantai sepanjang anda patut mengunjungi pantai watu kodok pula yang tak jauh dari pantau-pantai tersebut.


Komentar

mminiimi on 2016-10-04 21:14:02

ssss

tes nama on 2016-10-04 21:21:03

tes pesan tes pesan tes pesan tes pesan tes pesan tes pesan tes pesan

Tinggalkan Komentar

Z8XnI